Senin, 25 April 2011

Apa Keuntungan Nge-Blog ?

Keuntungan Nge-Blog :
Ini mungkin hanya sebagian dari keuntungan yang kita peroleh ketika kita memutuskan untuk membuat sebuah blog. Saya yakin, masih banyak yang lain, termasuk tools yang bisa diinstall ke dalam blog.Untuk menambah blog anda menjadi lebih indah dan menarik.

Salah satunya adalah bahwa blog dapat digunakan untuk e-commerce. Satu karakteristik penting pada sebuah blog adalah bahwa blog, seperti halnya discussion board atau chat room, dapat membuat visitor datang bolak-balik. Jika dikerjakan dengan baik, blog akan membangun relationship dengan para pengunjungnya, kemudian menciptakan sebuah «komunitas pembaca» yang akan datang kembali berulang-ulang. Komunitas inilah partner anda untuk bisa sukses di e-commerce. Syaratnya ya itu tadi, Anda harus bisa membangun komunikasi yang baik dengan pengunjung di blog anda.

Cara membangun komunikasi yang baik dengan pengunjung juga lebih mudah dengan blog, karena menyediakan ruang bagi pengunjung untuk comment terhadap posting anda. Respon yang baik terhadap comment yang ada akan membuat pengunjung anda benar-benar merasakan bahwa blog anda berguna baginya.

Blog juga cenderung lebih menguntungkan dalam hal search engine ranking. Hal ini disebabkan karena blog lebih informatif. Seperti yang kita tahu, search engine lebih suka dengan website yang berisi informasi yang unik, bermanfaat, dan sering di-update. Blog merupakan sebuah cara untuk menyajikan informasi seperti ini.

Jika informasi yang ada di blog anda benar-benar unik serta bermanfaat, anda boleh berharap akan ada loyal visitors. Ketika anda yakin loyal visitors anda sudah cukup banyak, anda kemudian dapat menawarkan produk atau jasa anda kepada mereka. Semakin banyak loyal visitor anda, semakin besar peluang anda untuk bisa mengembangkan bisnis anda. Tapi tentu saja ini perlu kerja keras yang kreatif.Satu lagi keuntungan dari blog yang pasti anda suka. Anda bisa mulai membuatnya gratis, seperti blog saya ini. jika anda ingin membuat blog juga, Silahkan kunjungi blogger.com atau wordpress.com

Sumber : http://blogiologi.com/keuntungan-membuat-blog.html

5 komentar:

  1. Ngeblog banyak banar manfaatnya,,,

    Bisa nambah pengetahuan, Nambah kawan, nambah duit, n nambah beken jua kalo beruntung,,,wkwkwkw

    Setelah Jadi Blogger Facebook Jadi Lebih Bermanfaat

    BalasHapus
  2. ah masa,...jgn diharap uangnya aja tp manfaatnya aja deh :)

    BalasHapus
  3. Ya pa,,, dari blog ulun sebenarnya dah lumayan dapatnya,,

    Buka-bukaan Penghasilan Ngeblog Bulan Mei 2011 (Gajihan Kelima dari Idblognetwork)

    Namun , manfaat laennnya gen banyaaak banar jua dari Ngeblog selain penghasilan :)

    BalasHapus
  4. O ehh pa,,


    saran lun sagan blog pian ini biar,, kami para mahasiswa mudah blogwalking dan berkomentar di blog pian ini ada di 3 Setting Komentar Yang Perlu Diubah di Blog Sobat Tergaptek (Blogspot)


    KArena menurut lun,, pian masih memakai setting defaultnya blogspot jadi ngalih berkomentarnya pa ae, pakai verifikasi n mesti login dulu :) , menurutku lun lebih baik di ubah setting di komentarnya :)

    BalasHapus
  5. ok nanti sy ubah,..thx sarannya :>

    BalasHapus

.